This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Resep Kentang Goreng Renyah Ala Kfc

kaemfret.blogspot.com - Kentang goreng ala KFC biasanya hanya bisa di dpt di restoran besar, tapi ternyata bila anda mengetahui cara membuatnya, anda bisa membuatnya di rumah, dgn rasa yg sama enaknya, sehingga anda akan ketagihan dgn kentang goreng buatan anda sendiri. Pilihlah kentang yg ukurannya besar, agar lebih mudah di potong dan bentuknya lebih bagus.
Resep Kentang Goreng Renyah Ala Kfc
Bahan utama :

  • 500 gr kentang, kupas dan potong persegi panjang
  • Air dingin, tambahkan dgn es batu
  • Tepung maizena secukupnya
  • Air untk merebus kentang hingga terendam
  • Minyak goreng
  • Saus sambal botolan untk cocolan
Bumbu resep kentang goreng :
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sendok teh garam
Cara membuat kentang goreng renyah :
  1. Kentang yg telah di potong potong, cuci hingga bersih lalu tiriskan. Masukkan air di dlm wadah, lalu masukkan kentang yg telah di potong potong, usahakan agar kentang terendam dgn air.
  2. Masak hingga mendidih saja, kurang lebih 5 menit. Lalu tambahkan dgn bumbu kentang goreng, setelah 5 menit, angkat dan tiriskan kentang, setelah itu segera masukkan kentang ke dlm air es hingga terendam lagi, diamkan kembali selama 5 menit lalu tiriskan kembali.
  3. Gulingkan kentang ke atas tepung maizena hingga rata. Goreng kentang di dlm minyak panas hingga setengah matang, angkat dan tiriskan.
  4. Dinginkan kentang hingga suhu ruangan, lalu simpan di dlm plastik dan masukkan di dlm freezer.
  5. Panaskan minyak dgn jumlah banyak, panaskan hingga benar benar panas, lalu masukkan kentang dan kecilkan api, goreng hingga kuning keemasan dan matang, angkat dan sajikan.

other source : http://detik.com, http://instagram.com, http://resep-masakan-q.blogspot.com

0 Response to "Resep Kentang Goreng Renyah Ala Kfc"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *