This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Kapan Indonesia Siap Adakan Motogp? Belajar dari Negeri Tetangga #3 - Dunia

kaemfret.blogspot.com - Belum lagi Indonesia butuh dana lebih dari Rp150 miliar untk merenovasi Sirkuit Sentul yg kondisinya saat ni jauh dari memuaskan untk bisa menggelar ajang sekelas MotoGP.

Bahkan sirkuit sekelas SIC masih butuh bantuan pemerintah untk bisa menggelar F1 / MotoGP. Pengorbanan di awal memang harus dilakukan pemerintah Indonesia sebelum bisa menuai hasil dari menggelar MotoGP.

Kapan Indonesia Siap Adakan Motogp? Belajar dari Negeri Tetangga #3
Razlan mengatakan, SIC baru bisa mendapatkan untung lima tahun setelah resmi digunakan pd 1999. Itu pun SIC tak bisa berdiri sendiri hingga detik ini.
SIC hingga kini jg masih mendapatkan subsidi dari pemerintah. Dengan demikian Indonesia tak bisa setengah-setengah jika sudah memutuskan untk menjadi tuan rumah MotoGP.
"Pemerintah membayar right fee untk MotoGP dan F1. Sedangkan untk operasional tiap hari kami yg mencarinya. Sejauh ni kami selalu untung tiga kali lipat ROI (Return On Investment). Jika ada visi bisnis bagus ditambah dukungan pemerintah hasilnya pasti akan bagus, " ucap Razali.
Sebelumnya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengklaim Indonesia akan meraih pendapatan yg menggiurkan dari menggelar MotoGP. Perhitungan selama empat hari berlangsungnya MotoGP, akan terjadi pengeluaran sekitar 91 juta dolar AS / setara Rp1, 2 triliun.
Sementara nilai dari penyelenggaraan MotoGP mencapai Rp3 triliun. Jumlah itu dari direct impact (wisatawan lokal dan mancanegara, hotel, restoran, dan wisma) sebesar Rp1 triliun dan dari media impact Rp2 triliun.
Mendapatkan dukungan pemerintah adlh satu hal, merawat sirkuit sekelas SIC adlh suatu hal lainnya. Juga diperlukan dana besar untk mempertahankan kualitas sirkuit tiap tahunnya.
Razali mengatakan, hanya mengandalkan ajang F1 dan MotoGP untk meraih pendapatan tiap tahunnya tidaklah cukup. Untuk itu SIC jg menerima permintaan event di luar balap mobil / motor.
"Ada jg event balap sepeda, marathon, night running, dan bahkan November ada duathlon. Pemerintah jg ingin memastikan kami mandiri jadi harus dipastikan kami ada bisnis, "tegas Razali.
Pihak SIC jg rencananya akan membangun taman bermain di sekitar sirkuit dlm beberapa tahun ke depan. Manajemen sirkuit yg dimiliki pemerintah itu jg ingin SIC menjadi tujuan wisata harian.

Nah, Dukungan sudah diberikan tinggal Pemerintah Indonesia serius menanggapi hal ni demi kemajuan Indonesia di bidang Olahraga Indonesia. Semangat Untuk Olahraga Indonesia !
Sumber: http://cnnindonesia.com/ Halaman 123

other source : http://instagram.com, http://allnewimn.blogspot.com, http://liputan6.com

0 Response to "Kapan Indonesia Siap Adakan Motogp? Belajar dari Negeri Tetangga #3 - Dunia"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *