This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda & Kismis

kaemfret.blogspot.com - Menu Internasional - Membuat kue tradisional sama jg mengembangkan tradisi kuliner leluhur. Seperti yg kita tahu bahwa jaman yg berkembang semakin pesat mempengaruhi kehidupan tradisi masyarakat kita. Untuk tetap menjaga kelestarian makanan kalau bukan anda siapa lagi. Nah untk membuat anda bisa melestarikan kuliner asli Nusantara kami akan memberikan resep cara membuat kue lumpur kentang untk anda semua. Saat ni mungkin masih banyak kue lumpur yg dijual, akan tetapi hanya di pasar tradisional yg ada di daerah-daerah, itupun dpt dihitung jumlahnya. Semakin hari kualitas makanan yg kita makan terutama makanan kecil / camilan semakin tak sehat. Berbeda dgn jajanan pasar seperti kue lumpur yg dibuat dgn bahan sederhana dan cara tradisional, dan pastinya sehat.
Berbeda dgn cemilan masa kini yg dibuat dgn campuran bahan kimia yg sudah tak bisa di toleransi lagi, memang tak semuanya tapi ada produsen yg asal dlm membuatnya. Dengan terus menjaga kelestarian kue tradisional Nusantara mudah-mudahan tradisi kuliner Nusantara justru semakin dikenal di dunia internasional. Kembali lagi ke kue lumpur, untk membuat kue lumpur ni sebenarnya sangat mudah baik bahan maupun proses membuatnya. Hasilnya adlh sebuah kue dgn tekstur yg lembut, hampir mirip dgn tekstur lumpur, dari situ lah nama kue lumpur di dapat. Sebelumnya kami jg sudah pernah membagikan resep yg sama yaitu resep kue lumpur lembut sederhana. Tapi dgn bahan dan takaran yg berbeda.
Nah anda semua sudah tau bukan kondisi kuliner asli Nusantara kita belakangan ini? Untuk itu anda sebagai generasi masa kini jangan pernah meninggalkan kue tradisional. Jika anda tak mendukung kelestarian / tak mendukung terjaganya makanan tradisional, suatu saat tradisi makanan tradisional kita akan hilang dan tak ada yg membuatnya lagi. Untuk menjaganya kami selalu sediakan resepnya untk anda semua. Meskipun tak bisa dimulai hari ini, dgn membaca resep ni mudah-mudahan suatu saat anda bisa membuatnya dan memperkenalkan ke generasi selanjutnya. Untuk itu segera saja simak dan coba resep yg berikut ini.
Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda & Kismis
Bahan-bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram kentang kukus (dihaluskan)
  • 6 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • Margarin (dicairkan)
  • 700 ml santan kelapa
  • 150 gram kelapa muda (kerok tipis dagingnya)
  • 60 gram kismis

Cara membuatnya :
  1. Campurkan 6 butir kuning telur dan 3 butir putih telur, lalu kocok sebentar, masukkan gula pasir, garam serta vanili, lalu kocok lagi hingga campuran adonan mengembang. Tuangkan margarin yg sudah dicairkan, aduk-aduk hingga merata. Kemudia masukkan tepung terigu dan kentang kukus yg sudah dihaluskan, serta santan kelapa. Aduk-aduk lagi adonan tersebut hingga rata.
  2. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi permukaan cetakan dgn margarin / minyak, selanjutnya tuangkan adonan ke dlm cetakan, lalu panggang adonan dlm cetakan hingga setengah matang. Berilah kelapa muda dan kismis di atas adonan setengah matang tadi, kemudian tutup cetakan dan panggang lagi adonan seperti sebelumnya, lakukang hingga adonan kue benar-benar matang, lalu segera angkat.

Resep kue lumpur kentang sudah selesai kami buatkan untk anda, sangat mudah dan sederhana bukan cara membuat dan bahan-bahannya? Dengan bahan yg tersedia pd resep di atas anda bisa membuat 20 buah kue lumpur untk disajikan. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.

other source : http://imgur.com, http://menuinternasional.com, http://reddit.com

0 Response to "Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda & Kismis"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *