This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Hobi] Tips Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat

kaemfret.blogspot.com - Kali ni kembali saya ingin membagikan tips kesehatan kepada anda semua, yaitu mengenai cara menghilangkan sakit gigi. Masalah yg satu ni memang sangat-sangat menyebalkan dan membuat siapapun yg mengalaminya sangat menderita. Walaupun saya sendiri belum pernah merasakan sakit gigi (semoga tak akan pernah), tapi kakak saya pernah beberapa kali mengalaminya, dan dari ekspresi yg ditunjukkannya, saya tau jika dia sangat kesakitan. Tapi kakak saya tetaplah kakak saya, dia tak akan pernah mau mengkonsumsi obat sakit gigi walau separah apapun sakit yg dialaminya. Dia lebih memilih menggunakan metode alami untk mengatasi rasa sakit giginya tersebut, dan cara yg dilakukannya memang terbukti ampuh menghilangkan sakit giginya dgn cepat.

Tips Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat
Lalu seperti apa caranya? Dia menggunakan metode pemijatan dgn teknik akupuntur. Teknik ni selalu dilakukannya tiap kali mengalami sakit gigi, entah itu sakit gigi geraham bawah ataupun geraham atas. Berikut ni saya bagikan cara mengobati sakit gigi yg selalu dilakukan oleh kakak saya (keterangan dari gambar diatas):

  • Untuk menghilangkan sakit gigi geraham bawah, anda tinggal menekan daerah akar gigi geraham kedua (daerah yg sakit) dgn keras selama beberapa saat (lakukan hingga beberapa kali).
  • Selanjutnya, tekan / pijat-pijat daerah antara sendi pertama jempol kaki anda. Jika yg sakit geraham bawah, maka yg dipijat adlh daerah setelah sendi pertama jempol kaki. Jika yg sakit geraham atas, maka yg dipijat adlh daerah sebelum sendi pertama jempol kaki.
  • Untuk pemijatan di jempol kaki, maka lakukan pd sisi yg berlawanan dgn daerah yg mengalami sakit gigi. Jika sakit giginya di sebelah kanan, maka yg dipijat / ditekan adlh jempol kiri, begitupula sebaliknya.

Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Selain dgn menggunakan metode akupuntur, anda jg bisa menggunakan resep obat sakit gigi dgn ramuan alami sebagai berikut:
  • Minyak cengkeh. Pada sebuah penelitian ilmiah yg diterbitkan dlm Journal of Dentistry th. 2006, disebutkan bahwa minyak cengkeh mampu mengurangi rasa sakit pd gigi yg bermasalah. Caranya jg sangat mudah, cukup teteskan minyak cengkeh pd kapas bersih, lalu oleskan pd bagian gigi yg terasa sakit.
  • Bawang putih. Ini cocok diterapkan untk gigi berlubang yg terasa sakit. Cukup patahkan sedikit bawang putih, lumatkan, lalu tempelkan pd gigi berlubang anda. Biarkan sekitar 5 menit, lalu bersihkan dgn cara berkumur menggunakan air hangat. Menurut Jude C. Tood dlm bukunya Jude’s Herbal Homes Remedies, bawang putih ampuh mengatasi sakit gigi pd gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik alami yg kuat.
  • Getah jarak. Selama ni mungkin anda sudah pernah tau, / setidaknya pernah melihat berita mengenai minyak buah jarak yg bisa digunakan sebagai bahan bakar alternatif yg berkualitas. Tapi mungkin anda belum pernah mendengar jika getah tanaman ni jg berkhasiat untk menghilangkan rasa sakit gigi, khususnya pd gigi yg berlubang. Caranya, teteskan getah jarak pd kapas bersih, lalu tempelkan pd gigi berlubang tersebut. Biarkan beberapa menit, lalu bersihkan dgn cara berkumur dgn air hangat.
Bagaimana? Cukup sederhana dan mudah bukan apa yg saya bagikan di atas? Jadi jika lain kali anda sedang bermasalah dgn sakit gigi, anda bisa mempraktekkan beberapa cara mengatasi sakit gigi yg sudah saya bagikan tadi. Saya jamin semuanya ampuh, terutama cara yg selalu dilakukan oleh kakak saya. Selamat mencoba!

other source : http://dailymotion.com, http://carauntuk-terbaru.blogspot.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "[Hobi] Tips Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *