This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[aplikasi] Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

kaemfret.blogspot.com - Apakah anda belum tahu / masih bingung bagaimana cara setting dan menggunakan vpn di android anda? Pada postingan yg sebelumnya, saya telah membahas tentang bagaimana cara menggunakan vpn di windows 7 dan windows 8. Apakah anda tahu bahwa ponsel android jg mendukung VPN ? jika Anda memiliki ponsel android / tablet, Anda dpt dgn mudah terhubung ke VPN (Menggunakan VPN Di Android).

VPN di Android memiliki berbagai kegunaan, misalnya mendownload aplikasi yg tak tersedia di negara anda, mengenkripsi browsing Anda pd Wi-Fi publik, / hanya menghubungkan ke jaringan perusahaan saat anda berada di perjalanan / bisa jg digunakan untk membuka situs yg diblokir oleh penyedia layanan internet anda.

Ada dua Cara setting dan Menggunakan VPN Di Android kesayangan anda.

  1. Cara pertama adlh langsung menggunakan aplikasi android (yang ada di google playstore) yg sememangnya sudah diberikan oleh pihak ketiga (misalnya openvpn) yg memberikan layanan server VPN (baik itu yg gratis maupun yg berbayar).
  2. Cara yg kedua adlh dgn melakukan pengaturan secara manual di android anda (cara ni dilakukan apabila pihak penyedia layanan VPN tak mempunyai aplikasi android untk terhubung ke server mereka).

Cara Setting dan Menggunakan VPN Di Android dgn Jaringan Openvpn dan aplikasi VPN android
Android tak mencakup untk dukungan terintegrasi untk server OpenVPN. Jika Anda menggunakan jaringan OpenVPN, Anda akan perlu menginstal aplikasi dari pihak ketiga. OpenVPN Connect - aplikasi resmi OpenVPN ini, bekerja pd Android 4.0 dan yg lebih tinggi dan tak memerlukan root. Untuk tersambung ke jaringan OpenVPN pd perangkat yg menjalankan Android 2.3 / yg lebih rendah, Maka anda perlu untk melakukan root terlebih dahulu pd perangkat android anda.

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

Tergantung pd VPN apa yg anda gunakan, Anda mungkin memerlukan aplikasi VPN android yg berdedikasi untk VPN akan tetapi bukan dukungan VPN yg terintegrasi langsung di perangkat android. Misalnya, TunnelBear menawarkan sebuah aplikasi Android yg menangani koneksi VPN TunnelBear.

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah


Cara Setting dan Menggunakan VPN Di Android Secara Manual
Android telah terintegrasi dukungan untk PPTP dan L2TP VPN. Anda dpt terhubung ke jenis VPN tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga.

Untuk menyambung ke VPN di android yg kompatibel, buka "Settings" dan klik "More" yg ada di bawah layar "Wireless & networks". (Pada Android 2.3, langsung saja klik "Wireless & networks")

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

Tekan pilihan "VPN" pd layar "Wireless & networks". (Pada Android 2.3, klik "VPN Setting")

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

Tekan tombol + dan masukkan rincian VPN anda. Masukkan nama VPN anda di "Name" untk membantu Anda mengingat yg VPN anda bikin (untuk membedakan VPN satu dgn yg lainnya jika anda membuat banyak VPN di dlm perangkat android anda), dan kemudian pilih jenis protokol VPN di "Type" (PPTP / yg lainnya, ni tergantung vpn mana yg anda pakai), dan masukkan alamat server VPN di "Server Addres" (baik alamat seperti vpn.example.com / alamat IP yg berupa angka-angka) .(Sedangkan Pada Android 2.3, klik "Add VPN" kemudian pilih jenis protokol VPN yg anda pakai seperti PPTP / L2TP dan kemudian masukkan nama vpn di di "VPN Name" serta masukkan alamat server VPN di "Set VPN server" ,setelah itu tekan tombol menu dan klik "Save")

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

klik VPN yg telah dikonfigurasi untk segera terhubung ke server VPN anda. Anda dpt memiliki beberapa server VPN yg telah dkonfigurasi di perangkat android anda dan beralih di antara mereka dari layar VPN.

Anda akan membutuhkan username dan password VPN ketika Anda menghubungkan android anda dgn server VPN. Namun, Anda dpt menyimpan informasi akun tersebut untk waktu berikutnya.

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

Sewaktu tersambung ke server VPN, Anda akan melihat terus-menerus notifikasi "VPN Activated" di atas layar android anda . Untuk memutuskan sambungan VPN, tekan notifikasi dan klik "Disconnect".

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

Selalu Aktif Modus VPN Di Android
Android 4.2 memiliki pilihan untk mengaktifkan selalu VPN nya. Bila opsi ni diaktifkan, Android tak akan memungkinkan mengirim / menerima data yg akan dikirim kecuali atas VPN. Hal ni dpt berguna jika Anda menggunakan Wi-Fi publik dan anda ingin memastikan bahwa selalu menggunakan VPN.Untuk mengaktifkan opsi ini, Anda harus terlebih dulu menyambung ke VPN dan menyimpan informasi account Anda. Anda kemudian akan menemukan pilihan di bawah tombol menu.

Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah

Sekali lagi, fitur ni hanya ditawarkan di Android 4.2, sehingga Anda tak akan melihatnya jika smartphone / tablet menggunakan versi lama dari Android.

Demikian info dari saya mengenai Cara Setting dan Menggunakan VPN Di Android dgn mudah , baik itu yg menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun yg secara manual.Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya.

source : http://imgur.com, http://kompas.com

0 Response to "[aplikasi] Cara Setting Dan Menggunakan VPN Di Android Dengan Mudah"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *