This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Gangguan kesehatan bayi] Bentuk Kaki Bayi Yang Normal Itu Seperti Apa?

kaemfret.blogspot.com - Kenapa Bentuk Kaki Yang Beru Lahir Membentuk O? - Bentuk O pd kaki yg baru lahir, apakah itu normal? Memang dgn bentuk kaki yg baru lahir tak sedikit orang tua yg mencemaskannya.

Seperti yg dilansir kompas, kaki bayi baru lahir memang berpola / berbentuk O dan itu sangat wajar. Jadi, tak perlu si kecil dibedong lontong supaya kakinya lurus. Toh, di usia dua tahun kakinya akan lurus dgn sendirinya. Justru yg harus dipertanyakan adlh jika kaki si kecil saat usia di bawah satu tahun tak berbentuk / berpola O. Untuk mendeteksi dan memantau kaki bayi, orangtua bisa melakukannya sendiri. Tapi tetap, jika menemukan kejanggalan / merasa ada yg tak beres terhadap pertumbuhan kaki si kecil, baiknya langsung ditanyakan dan periksakan ke dokter. Adapun ciri dan keadaan kaki bayi yg normal itu antara kaki kiri dan kanan relatif simetris. Bentuk tulang relatif lurus, tak ada kelebihan rotasi ke dlm / ke luar. Untuk panjang pendeknya kaki bergantung tiap anak. Maksudnya tak ada patokan bayi harus mempunyai panjang kaki berapa sentimeter, misalnya. Ini dikarenakan tiap anak berbeda panjang kakinya. Kalau anak mempunyai bakat tinggi, mungkin kakinya akan lebih jenjang / panjang. Kalau sebaliknya, mungkin akan lebih pendek. Pokoknya hal ni tak bisa dijadikan patokan untk mengetahui baik tidaknya perkembangan kaki bayi.
Hal serupa berlaku pd telapak kaki dan jari kaki bayi: lebar, besar, dan kecil bukan patokan kecurigaan ada yg tak sempurna karena kondisi ni dipengaruhi oleh gen turunan dari orangtuanya. Satu hal yg mesti diingat, panjang pendeknya kaki dan besar kecilnya telapak kaki, sampai sekarang belum ada penelitian yg mengatakan hal tersebut akan berpengaruh pd cepat tidaknya anak bisa berjalan, kuat tidaknya anak berjalan, serta cepat tidaknya anak berjalan dan berlari.

Bentuk Kaki Bayi Yang Normal Itu Seperti Apa?

Seperti itulah bentuk kaki bayi baru lahir yg normal. Sebaiknya jg perlu berkonsultasi pd ahlinya jika bentuk kaki bayi tak seperti dari yg disebutkan diatas.

Panduan Lengkap Ibu Hamil
Kesalahan-kesalahan saat menjalani masa kehamilan bisa menyebabkan beberapa masalah serius, di antaranya:
- Keguguran.
- Bayi cacat saat dilahirkan.
- Rasa sakit yg berlebihan saat persalinan, dan masih banyak lagi.
Kesalahan-kesalahan ni biasanya sering di alami oleh ibu-ibu muda yg minim pengetahuan tentang memperlakukan kehamilannya.

source : http://tribunnews.com, http://slideshare.net

0 Response to "[Gangguan kesehatan bayi] Bentuk Kaki Bayi Yang Normal Itu Seperti Apa?"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *