This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Berita] Subhanallah.. Pusaka Milik Suku Papua Berumur Ratusan Tahun Ternyata Al-Qur’an

Subhanallah.. Pusaka Milik Suku Papua Berumur Ratusan Tahun Ternyata Al-Qur’an Islam telah lama masuk ke bumi Papua sejak ratusan tahun yg lalu, hal ni terbukti dgn masih ada peninggalan-peninggalan ajaran Islam yg dipegang erat-erat oleh suku-suku di Papua sebagai sebuah hukum adat.

Disebuah wilayah antara Sorong dan Papua terdapat sebuah suku di pinggir pantai, kebanyakan di wilayah itu muslimin, tapi mereka tak ada lagi yg mengajarkan islam hingga turun temurun, mereka muslim tapi tak tahu agama Islam.

Mereka sudah tak kenal syahadat, mereka hanya mengenal satu ajaran adat, yaitu tak boleh makan babi, padahal babi adlh santapan yg masyhur di Irian, mereka menganggap itu hukum adat, padahal itu hukum Islam, dan kepala suku mempunyai satu barang yg dikeramatkan, ia adlh sebuah kotak yg menyimpan pusaka turun temurun yg dipegang oleh kepala suku dari generasi ke generasi, mereka tak tahu benda apa itu,

Ketika mulai banyak para nelayan muslimin yg datang, mereka minta sebidang tanah pd kepala suku untk musholla, maka kepala suku mengizinkan, lalu mereka berkunjung kerumah kepala suku, dlm sambutan hangat itu kepala suku menunjukkan pusaka yg disimpan ratusan tahun dan diwariskan dari datuk datuknya.

Ketika kotak itu dibuka, maka para nelayan Muslim pun kaget dan bertakbir, ternyata isinya adlh Alqur’an yg sudah sangat tua Subhanallah. Mereka ternyata sejak berabad abad sudah muslim, tapi karena mungkin tak ada para dai dai pengganti, maka ajaran Islam pun hilang dan tak lagi dikenali, tinggallah pusaka yg diwasiati turun temurun itu yg ada pd mereka, ternyata ia adlh Kitabullah, Alqur’anulkarim.


(alm) Habib Munzir al Musawa di Papua
Maka kepala suku ni pun kembali memeluk Islam, tak lama kabar sampai kepada Koramil dan kecamatan yg camat dan Danramil adlh Nasrani, mereka memanggil kepala suku itu dan mendampratnya habis habisan karena telah memberi sebidang tanah untk muslimin membangun Musholla.

Kepala suku dipaksa untk mengusir mereka dan kepala suku tetap pd pendiriannya, maka kepala suku itu ditelanjangi hingga hanya celana dalamnya yg disisakan, lalu ia disiksa dan dicambuki dgn kulit ikan pari, Ikan pari terkenal dgn kulitnya yg penuh duri tajam yg beracun, kepala suku tetap tak mau merubah keputusannya, ia tetap ingin mempertahankan pusaka Alqur’an dan tak mau mencabut izin untk pembangunan mushalla. Subhanallah. Pkspiyungan

0 Response to "[Berita] Subhanallah.. Pusaka Milik Suku Papua Berumur Ratusan Tahun Ternyata Al-Qur’an"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *