This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah

Tahukah kamu seberapa padat Indonesia, negara kita tercinta ini? Ternyata, Indonesia termasuk salah satu negara yg memiliki tingkat kepadatan lumayan tinggi di dunia 126 jiwa / km2. Sedangkan wilayah terpadat di dunia adlh Makau dgn populasi sebanyak 17.684 jiwa / km2.
Tapi kali ni kita akan membahas negara - negara dgn tingkat kepadatan penduduk yg rendah di dunia. Umumnya kepadatannya hanya 2 jiwa / km2. Yuk, kita lihat 5 wilayah yg jarang ditempati orang di dunia ini.

5. Mauritania
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2.5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling RendahRepublik Islam Mauritania adlh sebuah negara yg terletak di barat laut Benua Afrika. Negara ni berbatasan dgn Samudra Atlantik di sebelah barat, Senegal di sebelah barat daya, dan Mali di sebelah timur dan tenggara, Aljazair di timur laut, dan Maroko di barat laut. Dengan luas wilayah hampir menyerupai Negara Mesir / Ontario, Mauritania hanya ditempati oleh 3 juta orang saja.
4. Islandia
Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2
5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling RendahNegara Republik Islandia adlh sebuah negara berbentuk pulau yg terletak di Eropa Utara. Pulau Islandia ni mengapung di Samudra Atlantik dan berada diapit oleh daratan Eropa dan Greenland. Luasnya hampir mirip dgn negara bagian Kentucky / daerah bekas Jerman Timur. Pulau ni hanya dihuni oleh 300.000 penduduk. Di pulau ni terdapat banyak geyser.

3. Suriname
Kepadatan penduduk : 2,7 jiwa/km2
5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling RendahRepublik Suriname adlh sebuah negara yg terletak di bagian utara dari negara Amerika Selatan. Suriname sendiri berbatasan dgn Guyana di sebelah barat, Brazil di daerah selatan, Prancis di sebelah timurnya dan Samudra Atlantik di sebelah utara. Luasnya hampir seukuran dgn Wisconsin Tunisia. Wilayah ni ditempati oleh 450.000 jiwa dgn beragam bahasa yg dimiliki.

2. Australia
Kepadatan penduduk : 2,6 jiwa/km2
5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah
Australia adlh negara persemakmuran Inggris. Negara Persemakmuran Australia ni sebenarnya adlh sebuah pulau benua. Pulau benua Australia ni mengapung diantara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.
Benua Australia ni memiliki ukuran yg hampir mendekati luas Amerika Serikat yg memiliki 48 negara bagian yg berdekatan. Luasnya pun mencapai hampir 2 kali dari luas Uni Eropa. Namun, benua Australia sendiri hanya dihuni oleh 21 juta orang.
1. Namibia
Kepadatan penduduk : 2,5 jiwa/km2
5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah
Republik Namibia adlh sebuah negara yg terletak di sebelah barat Benua Afrika. Namibia sendiri berbatasan dgn Samudra Atlantik di sebelah baratnya, lalu dgn Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di sebelah timurnya dan Angola yg terletak di sebelah utara.
Namibia memiliki luas seperti Ontario / Pakistan. Dan yg lebih mengkhawatirkan lagi adlh sebagian besar dari 2 juta penduduk yg menghuni Namibia mengidap penyakit HIV / AIDS.sumber

source : http://detikaneh.blogspot.com, http://instagram.com, http://merdeka.com

0 Response to "5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *