This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Batu Black Opal] Batu Akik Kecubung Es Putih

kaemfret.blogspot.com - Batu akik kecubung es putih saya dapatkan dari kaka saya yg kerja di kapal pesiar, waktu itu batu ni masih dlm bentuk rough dan membelinya di penjual batu disalah satu daerah negara bagian Amerika Serikat.
Waktu itu memang belum diketahui jenis batu ni tapi terlihat sangat bening dan mengkristal padahal masih dlm bentuk rough. Didalam batu terlihat serat-serat batu yg menyerupai Es.
Setelah dibentuk benjadi cincin batu akik, saya kira jenis ni termasuk batu akik pecah seribu tetapi melihat ciri-cirinya tak seperti itu. Terus mencari informasi dari dunia maya maupun dunia nyata akhirnya saya temukan kriteria batu saya ini.
Batu akik kecubung es memiliki kriteria yg sama percis dgn batu yg saya miliki itu, ternyata batu ni nyangkut sampai jauh dibenua amerika dan lucunya dibeli sama orang Indonesia pula. Hehe.
Cara perawatan batu ini. Saya hanya merendan dgn air hujan 1 malam dan dilakukan penjemuran di siang hari. Sebelum di jemur batu harus di oles menggunakan minyak zaitun / baby oil agar tak mengalami keretakan.
Sesekali saya cuci menggunakan sikat gigi dan dicampur dgn odol setelah itu saya lap menggunakan kain kering, tak lupa menggosok tiap hari menggunakan kulit.
Cara penyimpanan agar batu akik kecubung es tetap awet yaitu terpisah dgn koleksi batu akik lainnya agar terhidar dari goresan.
Ciri batu kecubung es yaitu memiliki serat seperti es, permukaan tak mulus karena ada retakan yg bersumber dari dlm (seperti es), tapi memiliki tingkat jernih yg tinggi dan sangat mengkristal seperti berlian apabila tersorot matahari.
Baca jg : Cara merawat batu black jade agar tembus pinggir dan bening
Tips: apabila batu kecubung es memiliki retakan karna jatuh, terbentur, mal praktik saat dibentuk menjadi batu cincin. Dapat dieratkan kembali dgn cara direndam dgn minyak GPU sekitar 2 hari / tergantung bila sudah terlihat membaik langsung saja diangkat dan dicuci.
Pertama dibentuk, serat batu banyak dan sangat indah tapi saya terlalu lama merendam batu ni didalam minyak GPU alhasil batu semakin transparan dan serat semakin merapat. Ohh my god jadi berkurang keindahan batu ini. Contoh batu lihat dibawah.

Batu Akik Kecubung Es Putih
Batu Akik Kecubung Es Putih

Baca jg : Kecubung es asli prawatan maksimal

0 Response to "[Batu Black Opal] Batu Akik Kecubung Es Putih"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *