This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Akuntansi] Manajemen Proyek Sistem Informasi | Konsep Dasar

kaemfret.blogspot.com - Konsep Manajemen Proyek Sistem Informasi
Konsep Manajemen Proyek Sistem Informasi akan jadi pembahasan kali ini, bagaimana konsep dasar Manajemen Proyek Sistem Informasi?
Proyek
Pengertian proyek adlh aktivitas yg melibatkan berbagai macam sumber daya yg dihimpun pd suatu entitas / organisasi tertentu dlm rentang waktu tertentu untk menjalankan aktivitas yg sudah ditetapkan sebelumnya yg bertujuan mencapai sasaran tertentu.

Manajemen Proyek Sistem Informasi | Konsep Dasar
Manajemen Proyek Sistem Informasi
Pengertian Sistem Informasi
Definisi Sistem Informasi adlh sekumpulan elemen elemen yg antara satu dgn yg lainnya saling berhubungan dan membentuk kesatuan untk mengintegreasikan data, memproses serta menyimpan dan mendistribusikan informasi.
Konsep Proyek Sistem Informasi
Dalam konsep dasar Manajemen Proyek Sistem Informasi, Manajemen Proyek yg efektif bisa dipengaruhi oleh 4 (empat) faktor utama yg terdiri atas :
  1. Manusia
  2. Produk
  3. Proses
  4. Proyek
Manusia | Human
Didalam pekerjaan sistem informasi, faktor human (manusia) memiliki peranan yg sangat penting dlm kesuksesan manajemen proyek.

Faktor manusia yg berperan penting ni dinyatakan didalam model kematangan kemampuan manajemen manusia yg mempunyai fungsi untk meningkatkan kesiapan suatu sistem informasi didalam memecahkan masalah dgn menjalankan kegiatan :
  • Seleksi (memilih, menerima)
  • Kinerja Manajemen
  • Pelatihan
  • Kompensasi
  • Pengembangan Karir
  • Organisasi
  • Perencanaan Kerja
  • Pengembangan Tim
Produk | Product
Dalam pengembangan manajemen proyek sistem informasi, produk jg memiliki peranan dlm :
  • Penentuan ruang lingkup
  • Penentuan obyektif produk
  • Pendefinisian solusi alternatif
Proses | Proccess
Pada faktor proses, perlu dipertimbangkan :
  • Kegiatan layar kerja dari suatu pengembangan software ditentukan
  • Bermacam tugas, milestone, produc kerja serta poin poin tentang quality assurance dibahas
Proyek | Project
Pada faktor Proyek, masalah hendaknya di antisipasi :
  • Biaya proyek mengalami pembengkakan dan jadwal penyelesaian proyek yg diperpanjang.
  • Permasalahan gagal / tidaknya sebuah proyek

source : http://fb.com, http://kompas.com

0 Response to "[Akuntansi] Manajemen Proyek Sistem Informasi | Konsep Dasar"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *