This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Tips budidaya hewan] Pengertian Scanner dan Fungsinya

- Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja Mesin Scanner. Mesin scanner merupakan salah satu perangkat keras jaringan komputer yg cara kerjanya hampir sama dgn Mesin Fotokopi dan yg membedakan adlh jika Mesin fotocopy hasilnya hanya dpt kita lihat pd kertas dan tak dpt di edit / di rubah sedangkan Mesin scanner hasilnya dpt di tampilkan pd layar komputer / Laptop dan dpt di edit ataupun di modifikasi sehingga hasilnya akan lebih bagus dan hasilnya dpt kita simpan sebagai file text, dokumen / gambar.
Alat ni biasanya dipakai untk membaca dokumen yg tertulis pd sebuah kertas dgn cara mendeteksi image pd kertas tersebut / scan selain itu ada beberapa scanner yg mampu mengambil teks dari sebuah kertas. Mesin scanner merupakan sebuah alat optic yg dpt mengkonversikan citra seperti foto ke dlm bentuk digital agar dpt disimpan / diedit pd komputer / laptop.

Pengertian Scanner dan Fungsinya

Ukuran dan bentuk mesin scanner berbagi macam ada yg berukuran lebarseperti kertas folio ada jg yg seukuran postcard dan scanner terbaru yg di luncurkan oleh perusahaan WizCom Technologies Inc adlh scanner mini yg berbentuk pena. dan alat ni di beri nama Quicklink yg berukuran panjang 6 inci dan beratnya sekitar 3 ons. Mesin scanner yg berukuran pena tersebut bisa menyimpan hingga 1.000 halaman teks cetak dan kemudian mentransfernya ke dlm komputer / laptop.

Fungsi Scanner pd umumnya adlh suatu alat yg bertugas memindahkan beberapa objek yg terdapat di atas lensa scanner ke dlm memory penyimpanan komputer / laptop. Bila diatas lensa scanner terdapat sebuah kertas yg berisi teks ataupun gambar, nantinya isi yg ada pd kertas tersebut akan dipindahkan / di transfer 100% ke dlm komputer / laptop anda..
Saat ni sudah ada banyak sekali merk scanner yg beredar di pasaran dan di antaranya scanner buatan dari merk Hewlett Packard, EPSON, UMAX, CANON dan masih banyak lagi yg lain dan yg membedakan dari tiap-tiap merk terletak pd pemakaian teknologi dan resolusinya. Pemakaian teknologi misalnya penggunaan tombol-tombol digital dan teknik pencahayaan.
Untuk panduan cara kerja mesin scanner dpt anda baca pd postingan terdahulu yaitu Cara Kerja Mesin Scanner.

Macam-macam dan jenis-jenis Scanner :
1. Scanner Gambar
Pengertian scanner gambar adlh alat yg fungsinya memindai gambar / tulisan yg ada pd sebuah media kertas, dgn cara meletakkan kertas tersebut di atas scanner dan kemudian memindainya.

2. Scanner Sinar X
Pengertian Scanner sinar x adlh alat yg berfungsi untk memindai sebuah benda dgn menggunakan sinar x / sinar Rontgen. Alat ni biasanya digunakan untk memindai bagian dlm suatu benda, Alat ni biasanya dipergunakan pd Rumahsakit- rumahsakit umum.

3. Scanner Barcode
Pengertian Barcode scanner adlh alat yg berfungsi untk memindai data yg tersimpan di dlm kode-kode berupa batang garis, titik, dan persegi panjang. BIasanya digunakan pd supermarket / swalayan.

4. Scanner Optical Mark Reader (OMR)
Fungsi Scanner OMR hampir sama dgn scanner gambar, biasanya alat ni dipergunakan untk memindai Lembar Jawaban Komputer (LJK) pd ujian nasional disekolah.

5. Scanner Cek
Scanner cek adlh alat yg berfungsi memindai sebuah cek dan dpt memindai keaslian dan keabsahan sebuah lembaran cek.

6. Scanner 3 Dimensi
Scanner 3 dimensi adlh alat yg dpt memindai sebuah benda secara 3 dimensi.

7. Scanner Logam
Scanner logam adlh alat untk memindai kandungan logam yg terdapat pd sebuah benda.

Itu tadi sedikit ulasan dari saya tentang Pengertian Scanner dan Fungsinya, Terimakasi telah berkunjung dan semoga artikel ni bermanfaat buat anda.

source : http://dailymotion.com, http://masterz-seo.blogspot.com, http://instagram.com

0 Response to "[Tips budidaya hewan] Pengertian Scanner dan Fungsinya"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *