This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

TIPS CARA MEMBIASANAKAN ANAK BERHIJAB

kaemfret.blogspot.com - Tips Cara Melatih Anak Untuk Berhijab - Sahabat Miszafie, ketika melihat anak-anak kecil khususnya gadis kecil yg imut dan cantik dgn pipi chubby dan mengenakan hijab yg warna-warni, pasti kita merasa gemas dgn melihat tingkah lucu mereka. Dari kecil sudah mengenal hijab, sudah cantik imut-imut dan lucu sudah kita beri pelajaran mengenai syariat islami. Subhanallah..., serasa menjadi seorang ibu yg sangat berbahagia.
Miszafie kali ni membahas tentang penitngnya mengenalkan hijab sejak dini, sangat bermanfaat untk keadaan fisik dan psikis anak gadis kecil nanti saat sudah dewasa dgn bekal yg banyak tentang ajaran islami melalui cara berbusana. Dengan memberikan contoh berhijab anak-anak akan mudah memahami dan menirukannya. Karena kita tahu prinsip dan pola pikir anak kecil adalah meniru semua yg ada dilingkungan sekitarnya.
Jadi intinya sangat mudah bagaimana cara kita memberikan contoh yg baik sesuai agama islam dan otomatis anakpun akan mudah untk meniru dan membentuk karakter sejak dini. Nah oleh karena itu Miszafie akan memberikan tipsnya.
TIPS CARA MEMBIASANAKAN ANAK BERHIJAB
Tips Membiasakan Anak Berhijab
Ada anak-anak yg sangat menyukai mengenakan hijab, dgn alasan ingin seperti mama, supaya terlihat cantik dan karena hijabnya lucu. Tetapi ada pula anak-anak yg tak betah berhijab karena merasa gerah dan tak nyaman.
Supaya anak Anda mau berhijab dan merasa senang, sebaiknya Anda ikuti tips berikut ni dlm membiasakan anak berhijab :
  1. Beri contoh yg baik. Anak selalu mengikuti figur orang tua. Jika Anda mencontohkan kapan saja dan bagaimana cara berhijab yg benar dan memenuhi syariat, tentu anak Anda akan terbiasa untk melakukan hal yg sama. Mendidik anak bukanlah hanya dgn kata-kata, melainkan teladan. Orang tua harus menjadi teladan yg baik bagi anak.
  2. Tahapan berhijab sesuai usia. Anak kecil rentan terhadap keringat. Sebaiknya Anda tak langsung memakaikan hijab panjang pd anak, melainkan bertahap sesuai usianya. Kenalkan anak pd topi, busana yg sopan, kemudian busana muslimah dan hijab yg menutup aurat dgn baik.
  3. Pemilihan bahan dan model. Agar anak merasa nyaman dan senang, carikan busana muslimah dgn bahan yg tak panas, misalnya berbahan kaos / katun yg menyerap keringat, dan dgn model yg lucu, unik, / sederhana tapi warnanya menarik, sesuai dgn selera anak, dan biarkan mereka memilih sendiri.
  4. Tanamkan pemahaman. Sedikit demi sedikit, sampaikan pd anak mengenai kewajiban berhijab bagi wanita muslimah, bisa dgn cara bercerita, berdialog / berdiskusi. Perkenalkan anak pd para shohabiyah di zaman nabi, / tokoh-tokoh dan muslimah berprestasi yg bisa menjadi idola.

Tips Memilihkan Hijab yg Tepat untk Anak
Anak-anak yg aktif dan banyak bergerak biasanya tak suka dgn busana yg mempersulit gerakan mereka, seperti rok panjang dan lebar. Sementara anak pendiam dan perfeksionis lebih menyukai pakaian dan hijab yg serupa / sama dgn bunda.
Untuk itu, ni dia beberapa tips memilihkan busana dan hijab yg tepat untk anak Anda:
  1. Pilihkan bahan yg nyaman dipakai. Tidak perlu tebal, tetapi hindari bahan tipis dan transparan, untk melatih pemahaman anak tentang busana yg benar-benar menutup aurat.
  2. Sesuaikan dgn karakter anak. Hijab praktis lebih cocok untk anak yg aktif, sedangkan anak pendiam bisa dipakaikan hijab yg menyerupai hijab orang dewasa.
  3. Samakan dgn bunda. Biasanya anak perempuan suka berpenampilan seperti bunda. Buatkan busana dan hijab dgn model / setidaknya warna yg sama antara anak dan bunda, sehingga anak pun lebih tertarik dan bangga mengenakannya.
Dalam melatih anak, jangan harus sabar dan bertahap ^_^
Demikian informasi yg bisa Miszafie share untk kali in tentang Penerapan Hijab Sejak Dini. Untuk para ibu-ibu dan calon ibu hijabers selalu berikan untk membentuk jati diri anak-anak kita. Selamat berkreasi ^_^TIPS CARA MEMBIASANAKAN ANAK BERHIJAB Tips Cara Membiasanakan Anak Berhijab. Diterbitkan pada Friday, 27 March 2015 Pukul 9.3 Tips Cara Melatih Anak Untuk Berhijab Sahabat Miszafie, Tips Cara Melatih Anak Untuk Berhijab Sahabat Miszafie, ketika melihat anak anak kecil khususnya gadis kecil yang imut dan cantik dengan pipi chubby dan mengenakan Tips Cara Melatih Anak Untuk Berhijab Sahabat Miszafie, ketika melihat anak anak kecil khususnya gadis kecil yang imut dan cantik dengan pipi chubby dan mengenakan

source : http://miszafie.blogspot.com, http://stackoverflow.com, http://pinterest.com

0 Response to "TIPS CARA MEMBIASANAKAN ANAK BERHIJAB"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *