This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Berita-Unik-Menarik] Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat

kaemfret.blogspot.com - Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat- Tomat bisa dikategorikan sebagai buah ataupun sayuran. Bu ah yg berwarna merah kekuningan ni memang sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat. Tidak hanya karena baik untk kesehatan tapi jg sangat baik untk dijadikan sebagai bahan alami merawat wajah terutama wajah yg berminyak dan berjerawat. Mengatasi wajah yg berminyak dan berjerawat memang tak mudah, harus dilakukan dgn tepat agar tak semakin parah. Bahan alami yg cocok untk merawat wajah berminyak dan berjerawat adlh tomat.
Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat
Manfaat Tomat Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak Manfaat tomat untk wajah berminyak dan berjerawat sangat membantu untk menghilangkan jerawat dan bekasnya serta mengurangi minyak pd wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan dari tiap manfaat tomat untk kulit wajah yg berjerawat.

1. Menghilangkan jerawat Kandungan yg ada di dlm tomat sangat baik untk membantu menghilangkan jerawat yg membandel pd wajah. Cukup dgn menggunakan masker tomat secara rutin maka jerawat yg ada di wajah akan hilang dan tak akan kembali lagi sekalipun itu jerawat batu. 2. Menghilangkan bekas jerawat Bekas jerawat memang sangat mengganggu apalagi yg berupa flek hitam. Anda bisa menghilangkannya dgn menggunakan masker tomat ini. Tidak hanya flek hitam saja tapi jg bekas jerawat berupa bopeng jg bisa dihilangkan. 3. Mengurangi minyak berlebih Minyak yg berlebihan pd wajah jg bisa diatasi dgn tomat. Tomat bisa membantu menyerap minyak yg berlebihan pd wajah tapi tak membuat kulit wajah menjadi kering. Kulit akan bebas dari minyak berlebih tapi tetap tampak lembab alami. 4. Mengecilkan pori-pori kulit wajah Jerawat yg membandel bisa disebabkan karena pori-pori kulit wajah membesar dan kotoran sangat mudah masuk. Tomat ni bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga bisa mencegah jerawat membandel datang lagi.

Cara Membuat Masker Tomat dgn Campuran bahan lain
Manfaat tomat untk wajah yg berjerawat dan berminyak bisa Anda dapatkan dgn banyak cara, salah satunya yaitu dgn menjadikannya masker. Masker tomat bisa Anda campur dgn bahan alami lainnya, pencampuran ni akan menambah manfaat dari tomat itu sendiri. Anda bisa mencampurkannya dgn susu, yoghurt, bahkan buah-buahan lainnya. Untuk mengatasi wajah yg berminyak, Anda bisa campurkan dgn putih telur ataupun dgn madu. Aplikasikan pd wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dgn air hangat.
Jika masker cukup ribet dan menghabiskan banyak waktu ada cara yg mudah untk mendapatkan manfaat tomat untk wajah yaitu dgn cara mengoleskan irisan tomat merata pd wajah dan leher tiap malam hari sebelum tidur. Sebelum mengenakannya pastikan wajah dlm keadaan bersih. Biarkan selama satu malam dan di pagi harinya dibilas dgn air bersih. Lakukan tiap malam agar wajah Anda tampak lebih bersih dan minyak wajah bisa teratasi dgn cepat dan mudah.

Kandungan Zat Bermanfaat untk Wajah pd Tomat
Kandungan zat yg ada dlm tomat yg Anda ketahui mungkin hanyalah vitamin A dan vitamin C. Kedua zat yg ada di dlm tomat ni memang sangat baik untk kesehatan kulit wajah. Vitamin C memberikan manfaat untk menghaluskan kulit dan mengenyalkan kulit wajah. Sedangkan vitamin A sangat baik untk memenuhi nutrisi kulit wajah akan vitamin A yg sangat tinggi. Namun, manfaat tomat untk wajah yg berjerawat dan berminyak tak hanya karena kandungan dua vitamin ini, masih ada lagi kandungan yg baik untk kulit yg ada dlm tomat. Kandungan zat ni adlh likopen.

Likopen merupakan zat yg ada dlm tomat dan berperan sebagai antioksidan yg tinggi untk tubuh dan jg kulit wajah. Kandungan antioksidan berupa likopen ni sudah terbukti ampuh untk menangkal radikal bebas berupa asap rokok dan pencemaran udara lainnya. Selain itu, likopen ni jg bekerja aktif untk menangkal kanker kulit. Antioksidan dlm tomat ni jg sangat bermanfaat untk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yg membahayakan kulit. Berbagai manfaat tomat untk wajah ni bisa melindungi kulit berkat likopen yg ada di dalamnya.

0 Response to "[Berita-Unik-Menarik] Cara Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak Dengan Tomat"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *