This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

14 MANFAAT BUAH TOMAT UNTUK KESEHATAN TUBUH

Buah tomat, siapapun orangnya pastinya mengenal buah yg satu ini, tomat dpt langsung di makan / di jadikan jus, di masak, di jadikan sambal, saus ataupun di buat menjadi acar tomat. Sedangkan pucuk muda dari daun tomat jg bisa di jadikan sayur. Buah istimewa ni memiliki sifat dingin yg sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, untuk itu kali ni kaemfret.blogspot.Com akan membahas tentang 14 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh.

Pada umumnya buah tomat berbentuk bulat dgn rasa ada yg manis dan jg asam, buah ni asngatlah berkhasiat sekali seperti dpt menghilangkan dahaga / haus, sebagai anti septik pd usus, sebagai laksatif ( pencahar ), membantu meningkatkan nafsu makan, merangsang lambung untuk mengeluarkan enzim bermanfaat dan membantu meningkatkan aliran zat empedu menuju usus.
14 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Menurut sebuah penelitian yg di lakukan USA pria yg rajin mengonsumsi minimal 10 porsi tomat dalam satu minggu risiko akan terkena kanker prostat menurun hingga 45%. Kemungkinan hal ni terjadi karena adanya zat karoten dan likopen pd buah tomat yg mencegah timbulnya penyakit tumor serta mengurangi terkena resiko penyakit jantung.
Yang lebih menariknya ketika tomat di masak tak menghilangkan zat likopennya, justru lebih baik mengkonsumsi tomat setelah di lakukan proses pemasakan karena jumlah zat likopennya akan bertambah 10x lipat saat tomat telah menjadi pasta / saus tomat. Zat Likopen adalah bagian karotenoid yg dpt larut didalam lemak, tapi likopen yg larut dalam lemak sulit untuk di serap tubuh. Oleh sebab itu sangat di sarankan untuk mengolah buah tomat menggunakan cara rebus / bisa jg dgn di kukus.
14 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

14 Manfaat Tomat Lainnya Untuk Kesehatan yaitu:

  1. Penyakit Wasir : Buah tomat yg telah masak di rebus dgn minyak kelapa kurang lebih 10 menit, kemudian disaring dgn kain. Oleskan pd wasir setelah olahan tomat tersebut dingin.
  2. Darah Tinggi dan Mata Merah : Rajinlah memakan buah tomat yg segar 1 hingga 2 buah tiap pagi ketika perut masih kosong ( sebelum sarapan )
  3. Memar karena terbentur : Jus tomat di tambah air jahe lalu di tim dan minumlah setelah jus tersebut dingin.
  4. Luka Terbakar : Irisan buah tomat segar / bisa jg daun tomat di haluskan kemudian letakkan ke luka tersebut.
  5. Radang pd usus buntu dan sakit kuning : Minumlah secangkir jus tomat sebanyak 3x sehari dan tetap melakukan konsultasi pd dokter anda.
  6. Jerawat : Buat 100ml jus tomat kemudian di tambah dgn 25ml alkohol berkadar 70% aduk hingga merata. Pergunakanlah campuran tersebut untuk menggosok muka anda yg berjerawat tersebut, lakukan 2 hingga 3x sehari. Bisa jg di buat jadi masker dgn cara jus buah tomat di campur dgn 1 sendok teh yogurt ( yogurt yg tawar ). Oleskan pd wajah selama 10 menit dan bilas wajah hingga bersih.
  7. Penyakit Demam : Khasiat tomat sebagai pereda deman telah di buktikan oleh pengobatan cina sejak dulu caranya dgn 3 buah tomat masak di buat jus lalu ditambah 1 sendok makan madu asli dan di minum 3x sehari. Sedangkan untuk penderita diabetes tak perlu menambahkan madu.
  8. Radang pd gusi dan gusi berdarah: Rajinlah mengkonsumsi tomat masak secara langsung.
  9. Sakit Tenggorokan: Jus tomat di tambah air hangat dan dijadikan obat untuk kumur kumur. Tomat sebagai anti inflamasi dan jg menenangkan.
  10. Sariawan dan jg ulkus pd rongga mulut: 2 buah Tomat yg telah matang di potong dan di campurkan dgn masakan ikan lalu makan. Lakukanlah tiap hari hingga tampak membaik.
  11. Meningkatkan selera makan : Minumlah jus buah tomat 1 jam sebelum anda makan.
  12. Kadar glukosa dalam darah rendah : Minumlah jus tomat segar tiap hari.
  13. Pencegah Sakit kanker dan jg jantung : Makanlah tomat yg di masak dgn di rebus / kukus.
  14. Kesehatan pd rambut : Gunakan jus tomat tanpa air lalu oles ke kulit kepala sampai pd ujung rambut dan diamkan selama 30menit. Hal ni bermanfaat sebagai pengimbang PH pd rambut, menghilang kan bau yg tak sedap, menjadikan rambut berkilau, mencegah kerontokan. Lakukan sekali dalam 2 minggu ketika rambut anda rusak dan sekali dalam 2 bulan bila rambut anda telah sehat, jangan keseringan karena kandungan asam pd tomat dpt menyebabkan rambut anda menjadi ringan.
Baca jg artikel tentang Manfaat Buah dan Manfaat Sayuran.
Demikianlah artikel tentang 14 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua, terimakasih telah membaca dan bantu kami dgn membagikan artikel ni pd yg lain. salam. Artikel sebelumnya Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat.14 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh Buah Tomat memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Selain untuk kesehatan tubuh ternyata buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kandungan 14 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan, Manfaat buah untuk kesehatan tubuh manusia terdiri dari berbagai Buah tomat sumber vitamin c yang baik untuk tubuh buah ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, buah tomat biasanya dikonsumsi sebagai jus dan penyedap

0 Response to "14 MANFAAT BUAH TOMAT UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *